Tekno, Jakarta -  Xiaomi tengah menyiapkan ponsel terbaru seri Mi dengan nama Xiaomi Mi 6. Ponsel terbaru Xiaomi ini kabarnya akan hadir dengan pilihan tiga variasi dengan tiga harga berbeda.

Xiaomi kabarnya membedakan perangkat dan harga berdasarkan prosesor yang digunakan, seperti dilansir melalui Gsmarena.com, Selasa 17 Januari 2017. Ponsel Xiaomi Mi 6 pertama dengan harga paling rendah akan menggunakan prosesor Helio X30. Ponsel ini kabarnya akan dijual dengan harga US$ 290 atau sekitar Rp 3,8 juta.

Sedangkan dua ponsel lainnya memiliki harga lebih tinggi, dengan alasan kedua ponsel varian Xiaomi Mi 6 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon.

Ponsel kedua varian Xiaomi Mi 6 akan dijual dengan harga US$ 360 atau setara Rp 4,8 juta. Varian kedua ini akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 835.

Lalu ponsel ketiga, akan dibenamkan prosesor Snapdragon 835, prosesor tertinggi milik Qualcomm saat ini. Namun ponsel ketiga ini akan memiliki harga jauh lebih mahal dibanding ponsel kedua, meskipun prosesor yang digunakan sama.

Ponsel ketiga Xiaomi Mi 6 akan dijual dengan harga US$ 434 atau setara Rp 5,7 juta. Ponsel ini akan lebih mahal karena layar ponsel akan mengusung desain dual Edge, atau layar melengkung seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 Edge.

Satu spesifikasi yang disebutkan akan berlaku sama di ketiga varian ponsel Xiaomi Mi 6 adalah layarnya. Xiaomi dikabarkan akan menggunakan layar berteknologi OLED pada ketiga versi ponsel.

Seperti halnya dengan merek ponsel lainnya Xiaomi dikabarkan akan membawa ketiga varian Xiaomi Mi 6 ke ajang pamerang Mobile World Congress 2017 di Barcelona Februari mendatang.

GSM ARENA | MAYA NAWANGWULAN

Baca:
Seperti HTC, Samsung Hentikan Pembaruan Nougat di Galaxy S7
Orang Terakhir yang Berjalan di Bulan Meninggal di Usia 82
Pendapatan App Store dari Aplikasi Non Game Meningkat